Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Jalur Vbat

Cara Cek Jalur Vbat -  Selamat malam kawan-kawan blog ku ? gimana kabar sobat-sobat apahkah baik-baik saja ? Saya di sini akan membahas tentang cara mengatahui Cara Cek Jalur Vbat pada jalur satu per satu yang mengandung jalur Vbat pada mesin android, karna jalur Vbat ini ada banyyak sekali yang membutuhkan VBat. contoh sebagai berikut yang membutuhkan Vbat Ic Audio ,Ic Power,Ic Camera,Ic Emmc,Ic Prosesor,Ic H/H+/3G/4G dan Berikut Cpu juga membutuhkan jalur Vbat.

Semua pasti membutuhkan Vbat, jika di salah satu pas kamu Ukur pada bagian contoh Ic Power, pas kamu ukur dengan avometer tidak ada jalur Vbat yang masuk pada Ic Power maka hp android bisa jadi otomatis menjadi matot (mati Total), Cpu dan yang lainya tidak ada tegangan yang masuk yang di keluwarkan pada Ic power, sekarang kita harus bagai mana cara mengatahui jalur-jalur yang mengandung jalur Vbat.

Cara Cek Jalur Vbat

Saya akan kasih anda cara Tips dan Trik cara cek jalur vibat mengukur cara satu persatu secara acak, bisa juga kita langsung ukur jalur Vbat yang kamu mempunyai Skema Jalur ,silahkan kamu download halaman sini, jika ada kamu lebih mudah mengunakan skema jalur tapi sayangnya skema jalur ini untuk hp ponsel android tidak ada semunya, sekarang saya akan kasih anda Dua cara cara cek jalur vbat , silahkan kamu baca pada halaman di bawah.

Cara Cek Jalur Vbat

Cara Cek Jalur Vbat Mengunakan Skema


  • Langkah Pertama kamu download terlebih dahulu Skematick , jika sudah sudah kamu download kamu buka dengan aplikasi Pdf ,kalian bisa mengunakan aplikasi Foxit Reader atau yang lainya yang bisa membuka file pdf , kalain bisa mendownload di halaman google.
  • Jika kalian sudah membuknya kamu cari saja dengan menenekan CTRL+F dan tuliskan Vbat dan kamu cari satu persatu Vbat contoh sebagai berikut.
Cara Cek Jalur Vbat
  • Jika kalian sudah meneukannya jalur Vbat tersebut ,tinggal kamu Ukur saja mengunakan Multitester Digital dan kamu set pada bagian 20V ,jika jalur jika nilai ada itu bisa di pastian jalur vbat nya sudah masuk.
  • Jiak sebaliknya pas kamu ukur pada jalur Vbat tidak ada sama sekalai tegangan yang masuk itu bisa jadi ada jalur yang putus pada Vbat ke Ic power /Ic tertentunya, bisa jadi ada Short ,atau putus jalur.
  • Sekarang saya akan jelaskan dengan cara dua cara cek jelur vbat tanpa skema, silahkan kamu baca pada halaman di bawah ini.

Cara Cek Jalur Vbat Dengan Mulitester/Avometer Digital.


  • Kamu ambil hp kalian , dan bongkar sampai terlihat mesin nya saja, jika sudah kamu lakukan kamu ambil satu buah Multitester Digital dan kamu Set 20V .
  • Selanjutnya kamu Sambungkan Kabel Power Supply kabel Positif + ke Konetor pada bagian Positif + Baterai  dan kabel Negatif - pada konektor Negatif - Baterai.
  • Dan jangan lupa kamu Set Vol tase pada Power Supply 38v, maka arus Power Supply 38v sudah masuk pada mesin PCB android ,kamu bisa lihat cara mengunakan Power Supply pada gambar di bawah.
Cara mengunakan power supply
  • Jika sudah kamu lakukan seperti di atas, beratis Arus yang di Keluwarkan pada Power Supply sudah masuk pada Mesin Pcb Android tersebut.
  • langkah Sekarang kamu tinggal Ambil Multitester Digital yang sudah kamu Set 20 V , dan kamu ukur semua Komponen yang ada pada bagian mesin tersebut, untuk cara pengukuran kamu bisa lihat pada gambar di bawah ini.

cara mengukur jalur vbat mengunakan multitester digital
  • Pada Kebel Mulitester bagian Nagatif -  kamu sambungkan pada bagian gron pada mesin Pcb android dan pada bagian kabel Positif + kamu sambungkan ke semua Kompenen yang ada pada Mesin android tersebut.
  • Jika Mulititester tidak menghasilkan angka pada komponen kamu ukur kaki sebelehanya ,pasti pasti yang satu Kaki yang bagian Gron yang satu lagi bagian Positif + maka jalur kaki yang punya nilai itu adalah kaki yang bagian Postif + nya , itu saja cara membedakan mana bagian Negatif + dan Positif - pada kaki Kompunen.
  • Jika di anatra salah satu komponen mempunyai Nilai angka yang di hasilkan Power Sapply 38v , nya ituhlah jalur Vbat yang kamu cari, kesimpulanya itu saja cara cek jalur vbat.


Mungkin pembahasan tentang Cara Cek Jalur Vbat, ini semoga artikel kali ini bisa membantu kalian untuk mencari jalur vbat pada mesin hp android tersebut, jika kalian masih bingung pada tutorial cara di atas ? kamu bisa sampaikan saja dengan meningalkan pesan anda pada halaman di bawah, semoga Admin Blog kami bisa membantu kalian amin.

Sampai jumpa di Tutorial berikutnya, jangan lupa jika kalian suka pada artikel kami ini ,kamu bisa bantu saya , tolong bantu SHare dengan menekan tombol di bawah, agar Admin Blog kami lebih Giat lagi untuk membuat artikel yang bisa bermanpaat seperti contoh artikel ini, jangan lupa klik menu untuk Berlangganan di blog kami , hanya ini saja yang saya bisa sampaikan dan tuliskan ke pada kalian ,mohon maap kurang lebihnya dari saya wasalam.

adanichell tool pro