Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Samsung ACE 2 Bootloop Dengan Cara Flash Ulang

Cara Mengatasi Samsung ACE 2 Bootloop Dengan Cara Flash Ulang - Selamat malam kertmulagi bereng saya adanichell blog yang membahas tentang Tips dan Trik android, di beberapah hari kemudian saya baru saja bukan counter saya, ada komusen  membawa hp samsung ace 2 GT-I8160 yang kedan bootloop, katanya mau minta di Software Ulang/ Flash Ulang, dengan begituh saya langsung bukan halaman bah google, untuk mencari Firmware samsung ace 2 GT-I8160 dengan versi yang sama.

Jika kalian mengalami ke gagal flashing, flash error atau flailed, itu busa jadi Firmware yang kamu download tidak sama versi dengan hp yang kalian akan flash ulang, karan hp samsung itu mekipun merk dan tipe nya sama belum tentu versi Firmware nya sama, kalian kalian harus download terus menerus Firmware sehingga ada yang sama dengan versi Firmware samsung ace 2 GT-I8160 kalian.

Cara Mengatasi Samsung ACE 2 Bootloop Dengan Cara Flash Ulang

Semoga dengan firmware samsung ace 2 GT-I8160 ini sama dengan tipe hp kalian , maka proses flashing pun tidak akan gagal, error flailed, silahkan kamu download bahan-bahan yang kitu butuhkan untuk proses flashing di mulai contoh seperti berikut Usb Driver Samsung Adnroid dan aplikasi Flash Odin V.3 atau yang lain, berikut satu buah Frimware Samsung ACE 2 GT-I8160, silhakan kamu download secara gratis pada halaman di bawah ini.


Download Bahan-bahan Flash Samsung ACE 2 GT-I8160

Download - Usb Driver Samsung ACE 2 GT-I8160 - Goolge drive
Download - Odin V.3 Samsung - Goolge drive
Download - Frimware Samsung ACE 2 GT-I8160 - Goolge drive
Password - Klik sini saja Broh-

Cara Flash Samsung ACE 2 GT-I8160 Via Odin.


  • Extrak yang kamu download dan pilih instal Usb driver Samsung terlebih dahulu.
  • Extrak lagi odin dan kamu buka folder odin kemudian cari file yang bernama odin_v3.exe pilih open lalu klik kanan Run as administrator kemudian abai saja dulu lanjut.
  • Kemudian kamu pilih menu PDA pada odin dan kamu cari Firmware Samsung ACE 2 GT-I8160 yang sudah di extrak tadi pilih Open.
  • Langkah berikutnya kamu ambil Hp Samsung ACE 2 GT-I8160 dan coba untuk Matikan dengan menekan tombol Power ON OF, dan tunggu hingga 5/10 detik sampai getar, hingga bener-bener mati.
  • Kemudian kamu coba untuk Nyalahkan kembali sambil menekan tombol Volume Atas + Home Power on of secara bersaman hingga masuk ke menu Download Mode.
  • Kamu ambil satu buah kabel USB/Data dan coba kamu sambungkan ke Port USB komputer/laptop pada bagian mana saja, berikut kamu lagi sambungkan ke Port Konektor USB charger.
  • Maka USB driver samsung Samsung ACE 2 GT-I8160 akan terbaca olleh aplikasi Odin dengan ada bacan ID COM 04 tergantung Port USB pc/laptop.
  • Terakhir kamu pilih dan tekan tombol Start pada bagi Odin ,maka proses flashing akan berjalan secara otomatis.
  • Jika sudah mencapai 100% maka akan ada Logo PASS!!!, maka hp Samsung Samsung ACE 2 GT-I8160 akan merestard secara otomatis.
  • Maka proses flashing telah selesai.


Itulah artikal Cara Mengatasi Samsung ACE 2 Bootloop Dengan Cara Flash Ulang, semoga dengan adanya artikal ini , hp samsung ace 2 GT-I8160  bisa dapat kembali pulih sejak kala, dan semoga artikel ini bisa bermanpaat dan berguna untuk kalian, jika kalian mengalami gagal flashing ada pesan error atau failed , tinggal pesan anda sesuwai judul artikal di atas.

Semoga Admin Blog kami bisa membantu kalian cara mengatasi pesan error, hanya itu saja yang saya bisa ucapkan ke pada kalian semoga dengan kami buat artikal ada berkehnya buat kalian , sampai jumpa di tutorial berikutya, jangan lupa klik menu untuk berlanggan blog kami ,pada halaman di bawah wasalam.

adanichell tool pro