Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Flash Android Menggunakan Sp Flash Tool

Cara Flash Android Menggunakan Sp Flash Tool - Selamat malam kawan blog ku ? di artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Flash Android Mengunakan Sp Flash Tool lewat pc/laptop, jadi bagi kalian yang belum pernah mencoba aplikasi Sp flash Tool ,jangan kawatir saya yakin dengan kalian membaca artikel kami ini pasti kamu bisa cara flash android mengunakan sp flash tool sendiri, saya pun juga sama kaya kamu sekarang tidak tau cara yang bener untuk mengunakan flashing hp android lewat sp flashtoll , sekrang saya sudah membuktikan nya sendriri bahwa aplikasi sp flash tool ini emang paling bagus dan terbaik yang pernah saya coba dari aplikasi flash yang lain.

Sp flash tool di buat untuk flashing untuk semua jenis Smartphone android yang sudah memiliki Cpu Chipset Mediatek Jika mempunyai hp android yang sudah memakai chipset mediatek kalian bisa coba untuk praktekan, Sp flash tool sudah mendukung windows xp sampai winsows 7/8/9/10/11 ke atas dan bisa di gunakan untuk windwos 32/64 bit, jadi aplikasi sp flash tool sudah full version,sebeblum kita mamulai tutorial cara flash android lewat sp flash tool ini saya akan bahas terlebih duhulu agar proses flashing bisa berjalan lancar sesuwai judul artikel ini.


Cara Flash Android Menggunakan Sp Flash Tool

Persyaratan : flashing android menggunakan Sp flash tool

1. Mesin android yang sudah memiliki/memakai Cpu Chipset Mediatek, baru bisa terbaca olleh Sp flash tool, soalnya si setiap mesin android itu ada tiga yang memiliki Cpu berbeda saya akan jelaskan pada halaman di bawah.

Cpu Chipset Mediatek : bisa anda gunakan untuk aplikasi Sp flash tool
Cpu Chipset Qualcomm : kalian bisa mengunakan aplikasi QFIL,Msm8x39 dan Research Download lain sebagainya
Cpu Chipset Qualcomm Samsung : kalian bisa mengunakan aplikasi bawan samsung yang bernama Odin jika belum tau cara mengunakan aplikasi ini klik saja di sini Cara Flash Untuk Semua android samsung via odin.

2. Kamu memiliki USB Driver Mtk Mediatek jika kalain belum meng install driver tersebut maka hp android kalian tidak akan terbaca olleh sp flash tool /komputer/laptop kalain , jadi kamu install terlebih dahulu sebelum melakukan flash android lewat sp flash tool

3. Jika kalian mendownload Firmware android yang tidak ada file MT65xx_Android_Scatter jadi tidak akan bisa untuk lakukan untuk memerintahkan sp flash tool sebagai flashing, karna file MT65xx_Android_Scatter adalah satu buah perintah agar aplikasi sp flash tool bisa berkerja dengan sesuwai yang kita atur pada bagia boot.

Itu saja Persyaratan untuk memulai flash android mengunakan sp flash tool ,jika kalian sudah paham apah yang saya tuliskan pada halaman atas ,sekrang kita lanjut ke tutorial cara flash android mengunakan sp flash tool via komputer dan juga laptop pada halaman di bawah ini.

Sebelum kita mamulainya tutorial cara flash android mengunakan Sp flash tool ini ,ada bahan-bahan yang di perlukan untuk memulai tutorial berikut ,kalian bisa download saja bahan-bahan yang kami sudah di sediyakan untuk kalian secara gratis, contoh seperti berikut USB Driver Mediatek yang sudah mendukung Cpu Chipset Mediatek dan aplikasi Sp Flash tool.

Dengan Versi 3 sama sp flash tool v5 yang sering di gunakanya, jika tidak pesan error pada saat membukan file MT65xx_Android_Scatter jadi kamu bisa mengunakan sp flash tool yang satu lagi jadi kamu downoad saja Dua sp flash tool , Dan kamu download saja Firmware yang sudah mendukung fail MT65xx_Android_Scatter silahkan kamu download bahan-bahanya pada halaman di bawah tersebut.

Download Sebelum malakukan Flash Android Menggunakan Sp Flash Tool

Download : Usb driver mtk mediatek android (Google drive)
Download : Sp flash tool V3 dan Sp flash tool V 5 (Google drive)
Download : Firmware yang sudah mendukung Sp flash tool
Download : Password ambil halaman sini..

Cara Flash Android Menggunakan Sp Flash Tool

1. Extrak yang sudah kamu download bahan-bahan pada halaman di atas, dan kamu buka folder Usb Driver Mtk Mediatek Android kemduian kamu Insatall terlebih dahulu dan lakukan restart ulang pada komputer/laptop kalian.
2. Extrak lagi Sp flash tool di dalam rar dan kamu bukan folder Sp flash tool dan kamu cari file di dalamanya yang bernama sp_flash_tool.exe pilih Open dan Run as administrator untuk membuka aplikasi tersebut dan kamu Extrak lagi Firmware android yang sudah kamu download dan simpan yang mudah kamu ingat.
3. Kamu buka aplikasi Sp flash tool dan pilih menu scatter-loading dan arahkan ke folder Firmware android yang sudah kamu extrak tadi dan kamu cari file di dalamanya MT65xx_Android_Scatter pilih Open silahkan kamu lihat contoh pada gambar sebagai berikut.
Choose Scatter-loading

4. Langkah berikutnya kamu pilih menu Start dan kamu coba sambungkan Hp android kalian dengan ambil satu buah kabel USB/DATA yang masih bagus.
5. Berikutnya kamu sambungkan /colokan Ke Port USB komputer pada bagian mana saja.
6. Kemudian kamu ambil hp android kalian coba kamu matikan tunggu sebentar hingga bener-bener kondisi mati sampai tunggu ada getar, dan sambung pada Port konektor Charger Usb hp android sambil menekan tombol Volume atas atau tombol Volume bawah tergantng pengaturanya pada hp android.
7. Maka Usb driver hp android akan terinstall secara otomatis,maka proses flashing pun akan berjalan secara otomatis, sekarang kamu tinggal tunggu saja hingga mencapai angka 100%.
8. Jika sudah mencapai angka 100% Maka proses flashing telah selesai maka akan ada tuliskan atau logo Download Ok yang bewarna Ijo maka proses Android Menggunakan Sp Flash Tool telah selesai sampai di sini.


Itulah artikel Cara Flash Android Menggunakan Sp Flash Tool ,semoga dengan artikel kami ini bisa memudahkan kalian agar cepat paham Cara Flash Android Menggunakan Sp Flash Tool, semoga dengan artikel kami ini bisa bermanpaat dan berguna ,jika kalian masih binngung dengan tutorial Cara Flash Android Menggunakan Sp Flash Tool ,kalian bisa tinggalkan saja pesan kalian di halaman kotak komentar pada halaman di bawah,semoga saya bisa membantu kalian.

Mungkin hanya ini saja yang saya bisa tulikkan tentang Cara Flash Android Menggunakan Sp Flash Tool semoga bisa berguna dan capat hapal Cara Flash Android Menggunakan Sp Flash Tool ,jika kalian sudah membaca artikel ini ,jika menurut kalian bermanpaat kamu bisa bantu saya dengan ping artikel ini dengan menekan tombol Shre pada halaman di bawah ini, berikut masukan email kalina pada halaman menu SUBSCRIBE untuk menjadi langgan blog kami secara gratis untuk selamnya sampai jumpa di tutorial berikutnya salam sukuses untuk anda By adanichell.

adanichell tool pro